logo Kompas.id
β€Ί
Politik & Hukumβ€ΊKPU Usulkan Sewa 1.000 Mobil, ...
Iklan

KPU Usulkan Sewa 1.000 Mobil, DPR Ingatkan Skala Prioritas

Usulan KPU seperti pembangunan kantor dan sewa 1.000 mobil dinilai tak mendesak. Keuangan negara terbatas, KPU harus memperhatikan skala prioritas.

Oleh
IQBAL BASYARI, KURNIA YUNITA RAHAYU
Β· 1 menit baca
Suasana simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Selasa (22/3/2022).
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Suasana simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Selasa (22/3/2022).

JAKARTA, KOMPAS - Di tengah keterbatasan anggaran negara, Komisi Pemilihan Umum diminta memprioritaskan pengajuan anggaran untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang mendesak. Pasalnya, dari usulan anggaran yang diajukan, tak sedikit yang tidak berkaitan langsung dengan penyelenggaraan tahapan pemilu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kompas, dari usulan tambahan anggaran sebesar Rp 5,6 triliun yang diajukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 pada tahun ini, sebanyak Rp 3,83 triliun untuk kegiatan operasional. Usulan kegiatan di antaranya untuk kenaikan tunjangan kinerja, rehabilitasi dan pembangunan kantor KPU di daerah, serta sewa sekitar 1.000 mobil.

Editor:
ANTONIUS PONCO ANGGORO
Bagikan