logo Kompas.id
OlahragaPertarungan Panas di Aragon

Pertarungan Panas di Aragon

Francesco Bagnaia dalam momentum terbaik untuk meraih kemenangan pertamanya di MotoGP setelah mencetak ”pace” kompetitif dan ”pole position” di Aragon. Namun, dia akan terus ditekan Fabio Quartararo dan Marc Marquez.

Oleh
AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/LLUIS GENE

Pebalap tim Ducati, Francesco Bagnaia, melakukan selebrasi setelah merebut posisi start terdepan pada babak kualifikasi balapan MotoGP seri Aragon di Sirkuit Motorland, Alcaniz, Spanyol, Sabtu (11/9/2021).

ARAGON, SABTU — Francesco Bagnaia membuat kejutan besar dengan mencetak rekor waktu putaran tercepat di Motorland Aragon, 1 menit 46,322 detik, saat meraih pole position dalam sesi kualifikasi MotoGP, Sabtu (11/9/2021). Pebalap tim pabrikan Ducati itu dalam kepercayaan diri yang tinggi untuk memenangi balapan karena dia juga memiliki race pace bagus serta menemukan cara menghemat ban belakang. Namun, balapan tidak akan mudah karena di belakangnya ada Jack Miller, Fabio Quartararo, dan Marc Marquez yang juga sangat cepat.

”Saya pikir enam pebalap terdepan sangat kompetitif, dan pada lima atau enam putaran terakhir akan sangat krusial. Saya merasa percaya diri dan sama kompetitifnya dengan mereka. Kami juga bisa mengelola dengan baik degradasi ban belakang,” tegas Bagnaia di laman MotoGP.

Editor:
Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan