logo Kompas.id
OlahragaMorbidelli Gantikan Vinales, Dovizioso ke Petronas

Morbidelli Gantikan Vinales, Dovizioso ke Petronas

Yamaha sedang dalam proses mempercepat promosi pebalap tim satelit Franco Morbidelli ke tim pabrikan. Sementara Andrea Dovizioso akan menggantikan Morbidelli.

Oleh Agung Setyahadi
· 1 menit baca
Memuat data...
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP

Pebalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli melakukan selebrasi setelah merebut podium pada balapan MotoGP seri Teruel di Sirkuit Motorland, Alcaniz, Spanyol, 25 Oktober 2020. Morbidelli menggantikan posisi Maverick Vinales di tim Monster Energy Yamaha.

NORTHAMPTONSHIRE, MINGGU – Yamaha bergerak cepat menentukan formasi pebalap setelah percepatan akhir kontrak dengan Maverick Vinales. Yamaha sedang dalam proses mempercepat promosi pebalap tim satelit Franco Morbidelli ke tim pabrikan. Sedangkan pengganti Morbidelli di tim Petronas SRT Yamaha, direncanakan Andrea Dovizioso. Mantan pebalap Ducati yang menjalani sabatikal musim ini tersebut, sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Yamaha. Dia direncanakan mulai membela tim satelit Yamaha dalam balapan di Misano, 19 September 2021.

"Ya, ada yang belum ditandatangani, jadi yang bisa saya bagi dengan Anda hari ini adalah rencana, tetapi bukan pengumuman, jadi ini bukan pengumuman. Pada dasarnya, ketika Anda memiliki masalah dalam bisnis, kehidupan, di mana pun, masalah itu perlu diselesaikan, tetapi masalah juga menciptakan peluang, untuk hal lain, sesuatu yang baru, dan dalam kasus ini masalah yang kami miliki menciptakan peluang bagi Frankie (Franco Morbidelli)," ujar Managing Director Yamaha MotoGP Lin Jarvis di laman resmi MotoGP, Minggu (29/8/2021).

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..