logo Kompas.id
Di Balik BeritaMengintip Narasumber \'Creme de la Creme\' dalam Liputan Terorisme

Mengintip Narasumber \'Creme de la Creme\' dalam Liputan Terorisme

Entitas yang kerap dikenal awam sebagai ”Densus 88” belum tentu sumber informasi yang paling valid terkait terorisme. Demikian pula dengan Kapolri karena pemegang kunci informasinya adalah kelompok ”creme de la creme”.

Oleh Sarie Febriane
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/DANU KUSWORO

Polisi berjaga di halaman rumah yang dipasangi garis polisi seusai penggerebekan oleh tim Densus 88 di Perumahan Puri Nusa Phala, Jati Asih, Bekasi, Selasa (11/8/2009). Puluhan warga terus berdatangan ke lokasi untuk sekadar melihat-lihat ataupun berfoto.

Tulisan singkat berikut terkait artikel Di Balik Berita yang berjudul ”Saya Noordin!”, Pelajaran Pahit Jurnalisme Sensasi. Tulisan yang berisi kisah lebih dari satu dekade lalu itu menyinggung sedikit soal narasumber polisi yang saya sebut sebagai ”crème de la crème” dalam urusan terorisme.

Kala itu, entitas yang kerap dikenal awam sebagai ”Densus 88” sejatinya belum tentu merupakan sumber informasi paling valid terkait terorisme. Bahkan, saat itu, sekalipun informasinya keluar dari mulut Kapolri, saya tidak bisa memercayai kesahihannya begitu saja.

Editor: Sri Rejeki
Bagikan
Memuat data..