logo Kompas.id
KesehatanKondisi Keuangan Sehat,...
Iklan

Kondisi Keuangan Sehat, Kualitas Layanan BPJS Kesehatan Diharapkan Meningkat

Kondisi keuangan BPJS Kesehatan kian membaik. Dengan kondisi ini, BPJS Kesehatan diharapkan meningkatkan kualitas layanannya bagi peserta dan menjamin kelancaran pembayaran klaim kesehatan kepada fasilitas kesehatan.

Oleh
SEKAR GANDHAWANGI
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Cgfv1c2ekMkrjSPUiRHcGcQWZCo=/1024x659/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F11%2Fa440119f-947c-4b77-8500-04ae25fbd45b_jpg.jpg
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Petugas BPJS Kesehatan melayani warga di salah satu loket di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021). Dalam penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan terus mengupayakan kemudahan pelayanan dengan pemanfaatan layanan digital.

JAKARTA, KOMPAS — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan mencatatkan aset neto mencapai Rp 37,92 triliun per 30 November 2021. Kondisi keuangan yang kian sehat ini mesti dimanfaatkan untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan masyarakat, terutama aspek promosi kesehatan dan pencegahan penyakit.

”Posisi aset bersih per 30 November 2021 mampu memenuhi estimasi pembayaran klaim hingga empat bulan ke depan,” kata Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti saat diskusi daring Public Expose: Kaleidoskop 2021 dan Outlook 2022, Kamis (30/12/2021).

Editor:
Adhitya Ramadhan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000