logo Kompas.id
Politik & HukumAwasi Ketat Pelaksanaan Larangan Cuti bagi ASN

Awasi Ketat Pelaksanaan Larangan Cuti bagi ASN

Larangan bagi aparatur sipil negara bepergian ke luar kota serta cuti pada 20 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 akan berjalan efektif apabila pemerintah melakukan pengawasan ketat.

Oleh
PRAYOGI DWI SULISTYO
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Yuniadhi Agung

Petugas bandara mengatur warga yang mengikuti tes cepat antigen Covid-19 di area luar Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (22/12/2020). Banyaknya calon penumpang pesawat terbang yang mengikuti tes cepat antigen tersebut membuat mereka harus tiba di bandara jauh sebelum waktu keberangkatan pesawat.

JAKARTA, KOMPAS —  Pemerintah telah melarang seluruh aparatur sipil negara (ASN)  bepergian ke luar daerah atau mudik dan cuti pada 20 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 untuk mencegah penularan Covid-19. Pengawasan ketat perlu dilakukan agar aturan itu efektif mengurangi potensi peningkatan kasus Covid-19 akibat perjalanan orang selama Natal dan Tahun Baru.

Pengawasan ketat juga perlu dilakukan di seluruh pintu masuk wilayah Indonesia.  Ini penting, terutama untuk mencegah penyebaran galur baru virus SARS-Cov-2, yakni B.1.1.529 atau  Omicron.

Editor:
Anita Yossihara
Bagikan