logo Kompas.id
OpiniMelindungi Ibu dan Anak dari...
Iklan

Melindungi Ibu dan Anak dari Pemasaran Susu Formula

Menyusul maraknya pemasaran susu formula di masa pandemi ini, pemerintah dituntut menguatkan regulasi nasional untuk melindungi ibu dan anak. Apalagi Indonesia telah menandatangani Kode yang dikeluarkan WHO dan Unicef.

Oleh
IRMA HIDAYANA
· 7 menit baca
Ilustrasi
HERYUNANTO

Ilustrasi

Salah satu yang luput dari perhatian kita selama pandemi Covid-19 ini adalah semakin maraknya pemasaran susu formula yang tidak etis. Sejak pertengahan 2020, pemasaran susu formula di Indonesia lebih intensif, pervasif, dan menguat yang dilakukan dengan berbagai strategi.

Strategi tersebut mulai dari yang paling umum dengan memanfaatkan sosial media, mengajak social media influencer untuk mempromosikan produknya (meng-endorse), mendekati para ibu baru, hingga melakukan promosi terselubung dengan mengikutsertakan tenaga kesehatan dalam webinar terkait topik gizi dan kesehatan dan melalui berbagai bantuan dan donasi produk ke komunitas.

Editor:
YOVITA ARIKA
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000