logo Kompas.id
Politik & Hukum”Raja OTT KPK” Lolos Seleksi...
Iklan

”Raja OTT KPK” Lolos Seleksi Kualitas Calon Hakim Agung

KY mengumumkan 55 nama calon hakim agung yang lolos seleksi kualitas dan berlanjut mengikuti berikutnya. Salah satu nama calon yang lolos seleksi tersebut adalah eks raja OTT KPK, Harun Al Rasyid

Oleh
SUSANA RITA KUMALASANTI
· 1 menit baca
Pelantikan lima hakim agung dan tiga hakim <i>ad hoc </i>di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Kamis (12/3/2020). Para hakim tersebut sebelumnya telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPR.
HERU SRI KUMORO

Pelantikan lima hakim agung dan tiga hakim ad hoc di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Kamis (12/3/2020). Para hakim tersebut sebelumnya telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPR.

JAKARTA, KOMPAS — Harun Al Rasyid, mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi yang dikenal dengan julukan ”Raja OTT (Operasi Tangkap Tangan)”, lolos seleksi kualitas calon hakim agung yang diselenggarakan oleh Komisi Yudisial. Aparatur sipil negara atau ASN pada Kepolisian Negara RI itu menjadi salah satu dari 36 calon hakim agung kamar pidana yang lolos tahapan seleksi selanjutnya.

Nama Harun Al Rasyid mengemuka saat ia menjadi salah satu dari 57 pegawai KPK yang tidak lolos dalam seleksi tes wawasan kebangsaan. Tes tersebut merupakan salah satu alat asesmen dalam peralihan status pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara setelah revisi UU KPK Tahun 2019.

Editor:
ANITA YOSSIHARA
Bagikan