logo Kompas.id
Politik & HukumAngkatan Laut China Siapkan Tiga Kapal Bantu Evakuasi KRI Nanggala

Angkatan Laut China Siapkan Tiga Kapal Bantu Evakuasi KRI Nanggala

Pemerintah China menyiapkan tiga kapal ”salvage” untuk membantu evakuasi kapal selam KRI Nanggala-402 dari perairan Bali. Pengerahan ketiga kapal itu sebagai bantuan kemanusiaan dari Pemerintah China kepada Indonesia.

Oleh
PRAYOGI DWI SULISTYO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA

Kapal selam KRI Nanggala-402 merapat di Dermaga Madura Komando Armada RI Kawasan Timur di Surabaya, Senin (6/2/2012). Kedatangan KRI Nanggala setelah menjalani perbaikan di Korea Selatan disambut langsung oleh Kepala Staf TNI Angkalan Laut Laksamana Soeparno dan anggota Komisi I DPR. Pada 24 April 2021, kapal ini mengalami musibah di perairan Bali dan semua anak buah kapalnya gugur.

JAKARTA, KOMPAS — Angkatan Laut China akan membantu evakuasi kapal selam KRI Nanggala-402 dari perairan Bali. KRI Nanggala-402 mengalami musibah saat melaksanakan latihan penembakan torpedo dan dinyatakan tenggelam pada 24 April lalu.

Selain itu, melalui kerja sama dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi, TNI Angkatan Laut juga tengah berupaya mengangkat badan kapal selam tersebut beserta anak buah kapal yang gugur.

Editor:
Madina Nusrat
Bagikan