logo Kompas.id
OlahragaPol Espargaro Kuasai Mandalika

Pol Espargaro Kuasai Mandalika

Pol Espargaro mempertahankan dominasi di Sirkuit Mandalika dengan kembali menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama MotoGP. Ini menjadi sinyal kuat dia berpotensi meraih kemenangan di seri Indonesia.

Oleh
AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Ilustrasi. Pebalap Spanyol dari tim Repsol Honda, Pol Espargaro, merayakan posisi kedua bersama timnya saat melalui lintasan <i>paddock </i>setelah melakoni putaran pertama musim MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (6/3/2022).
AFP/KARIM JAAFAR

Ilustrasi. Pebalap Spanyol dari tim Repsol Honda, Pol Espargaro, merayakan posisi kedua bersama timnya saat melalui lintasan paddock setelah melakoni putaran pertama musim MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (6/3/2022).

PRAYA, KOMPAS — Perubahan kondisi aspal dan ban medium dengan casing lebih keras di Mandalika ternyata bukan penghalang besar bagi Pol Espargaro untuk kembali menjadi pebalap tercepat, seperti saat tes pramusim. Pebalap tim Repsol Honda itu menjadi pebalap tercepat dalam sesi latihan bebas pertama (free practice 1/FP1) MotoGP seri Indonesia, Jumat (18/3/2022), dengan catatan waktu 1 menit 33,499 detik. Hasil tes sesi pagi ini menunjukkan Espargaro semakin menyatu dengan RC213V edisi 2022 yang bisa dia pacu sesuai dengan gaya membalapnya.

Espargaro mencetak waktu tercepat dalam time attack terakhirnya hingga menggusur pebalap KTM, Miguel Oliveira, dengan selisih hanya 0,044 detik. Posisi ketiga ditempati Marc Marquez yang terpaut 0,079 detik dari rekan setimnya, Espargaro.

Editor:
EMILIUS CAESAR ALEXEY
Bagikan