logo Kompas.id
OlahragaAwal Februari Merah Putih...

Awal Februari Merah Putih Berkibar Kembali

LADI akan segera lepas dari sanksi WADA. Maka itu, pada awal Februari, Indonesia bisa kembali menjadi tuan rumah kejuaraan internasional dan mengibarkan bendera Merah Putih.

Oleh
ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali didampingi Ketua Satgas Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA Raja Sapta Oktohari (kiri) dan Wakil Ketua Lembaga Antidoping Indonesia (LADI) Rheza Maulana melakukan konferensi pers daring, Senin (17/1/2022). Upaya LADI lepas dari sanksi Badan Antidoping Dunia (WADA) mencapai titik terang. Pada awal Februari 2022, LADI akan mendapatkan status <i>compliance</i> atau patuh. Dengan begitu, Indonesia bisa kembali menjadi tuan rumah kejuaraan internasional dan mengibarkan bendera Merah Putih.
ADRIAN FAJRIANSYAH

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali didampingi Ketua Satgas Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA Raja Sapta Oktohari (kiri) dan Wakil Ketua Lembaga Antidoping Indonesia (LADI) Rheza Maulana melakukan konferensi pers daring, Senin (17/1/2022). Upaya LADI lepas dari sanksi Badan Antidoping Dunia (WADA) mencapai titik terang. Pada awal Februari 2022, LADI akan mendapatkan status compliance atau patuh. Dengan begitu, Indonesia bisa kembali menjadi tuan rumah kejuaraan internasional dan mengibarkan bendera Merah Putih.

JAKARTA, KOMPAS — Upaya Lembaga Antidoping Indonesia (LADI) lepas dari sanksi Badan Antidoping Dunia (WADA) mencapai titik terang. Pada awal Februari 2022, LADI akan mendapatkan status compliance atau patuh. Dengan demikian, Indonesia bisa kembali menjadi tuan rumah kejuaraan internasional dan mengibarkan bendera Merah Putih.

”Kami menerima pesan singkat dari Sekretaris Jenderal WADA Olivier Niggli pada Kamis (13/1/2022) dan surat yang ditandatangani Head of the Compliance Unit WADA Emiliano Simonelli pada Jumat (14/1/2022) yang menyatakan isu-isu mengenai sanksi kepada LADI sudah positif. Per awal Februari, sanksi itu akan dicabut. Itu artinya, Indonesia bisa kembali menjadi tuan rumah kejuaraan internasional dan mengibarkan bendera Merah Putih,” ujar Ketua Satgas Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA Raja Sapta Oktohari dalam konferensi pers, Senin (17/1/2022).

Editor:
WISNU AJI DEWABRATA
Bagikan