logo Kompas.id
OlahragaTanpa Pemain Profesional, Sulut Menembus Final

Tanpa Pemain Profesional, Sulut Menembus Final

”Keajaiban” ditunjukkan tim basket putra Sulawesi Utara dalam semifinal basket PON Papua 2021. Tanpa pemain profesional, mereka bisa menundukkan Jawa Tengah yang diisi sedikitnya lima pemain pro dengan skor 65-57.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ADRIAN FAJRIANSYAH

Tim basket putra Sulawesi Utara merayakan kemenangan mereka atas Jawa Tengah dengan skor 66-57 dalam semifinal basket Pekan Olahraga Nasional Papua 2021 di GOR Kompleks Olahraga Mimika PT Freeport Indonesia, Kota Timika, Kabupaten Mimika, Kamis (7/10/2021). Sulawesi Utara yang tidak diperkuat satu pun pemain profesional secara mengejutkan bisa menundukkan Jawa Tengah yang diisi sedikitnya lima pemain profesional. Ini merupakan final PON pertama bagi tim Sulawesi Utara.

TIMIKA, KOMPAS Tim basket putra Sulawesi Utara menggemparkan arena basket Pekan Olahraga Nasional Papua 2021 di GOR Kompleks Olahraga Mimika PT Freeport Indonesia, Kota Timika, Kabupaten Mimika. Dalam semifinal, Kamis (7/10/2021), Sulut yang tidak diperkuat satu pun pemain profesional justru bisa menundukkan Jawa Tengah yang diisi sedikitnya lima pemain profesional dengan skor 65-57.

Mukjizat Tuhan itu nyata. Inilah yang terjadi dalam laga hari ini. Kami terus ditekan sepanjang laga. Bahkan, saya sudah putus asa.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..