logo Kompas.id
OlahragaValentino Rossi di Ujung Penantian

Valentino Rossi di Ujung Penantian

Usia sering dianggap sekadar angka, tetapi usia juga tidak pernah bohong karena niscaya mengikis keatletan. Usia, cepat atau lambat, akan memaksa atlet mengakhiri karier yang sangat dicintai, termasuk Valentino Rossi.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/LLUIS GENE

Pebalap Italia yang tergabung dalam tim Yamaha-SRT, Valentino Rossi, dalam MotoGP Seri Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (6/6/2021).

CHEMNITZ, JUMAT Valentino Rossi memasuki dua balapan terakhir MotoGP sebelum jeda musim panas dengan hasil memilukan. Padahal, juara dunia sembilan kali di semua kelas itu akan memutuskan pensiun atau melanjutkan kariernya saat jeda balapan sepanjang Juli. Legenda hidup MotoGP yang kini berusia 42 tahun itu sebenarnya ingin terus membalap. Namun, hasil muram musim ini mengakselerasi langkahnya ke pengujung karier balapnya.

Rossi kini berada di pengujung penantian yang sebenarnya tidak dia inginkan. Dia enggan mengucapkan selamat tinggal pada olahraga yang sangat dia cintai, olahraga yang membuat dirinya gembira, merasa terus muda dengan adrenalin yang menyembur saat dia memacu motornya.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan
Memuat data..