logo Kompas.id
OlahragaTeka-teki ”Sekoci” Karier Balap Rossi

Teka-teki ”Sekoci” Karier Balap Rossi

Tim milik Valentino Rossi, VR46, akan tampil di MotoGP 2022-2026, mengisi slot yang ditinggalkan Avintia. VR46 yang didukung oleh Saudi Aramco berpotensi menjadi tempat berlabuhnya Rossi jika belum ingin pensiun.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, bersiap menjelang start balapan MotoGP seri Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Minggu, (18/4/2021). Tim milik Rossi, VR46, mencapai kesepakatan dengan perusahaan minyak bumi Arab Saudi, Aramco, untuk tampil di MotoGP mulai 2022.

LONDON, RABU — Karier balap Valentino Rossi di MotoGP memasuki babak baru dengan tercapainya kesepakatan antara tim miliknya, VR46, dengan perusahaan raksasa minyak bumi Saudi, Aramco, untuk tampil di MotoGP mulai 2022. Ini membuka peluang Rossi untuk menjadi pebalap di timnya itu, jika dia ingin melanjutkan karier balapnya, tetapi tidak mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Petronas SRT Yamaha. Namun, belum diketahui dengan pabrikan mana VR46 akan bermitra, tetapi peluang terkuat dengan Yamaha.

Kemitraan dengan Yamaha tersirat dari grafis motor yang diunggah ke media sosial menggunakan motor YZR-M1. Namun, grafis itu bisa jadi hanya sebagai ilustrasi karena unggahan kemudian dihapus. Potensi kemitraan juga masih terbuka dengan Suzuki yang hingga saat ini belum menentukan akan mengoperasikan tim satelit dengan siapa.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..