logo Kompas.id
NusantaraTes Acak di Sekolah, 19 Siswa dan 1 Guru di Sleman Positif Covid-19

Tes Acak di Sekolah, 19 Siswa dan 1 Guru di Sleman Positif Covid-19

Sebanyak 19 siswa SMA/SMK dan satu guru di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dinyatakan positif Covid-19. Mereka terkonfirmasi positif setelah dilakukan tes acak di sejumlah sekolah.

Oleh
HARIS FIRDAUS
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/NINO CITRA ANUGRAHANTO

Sejumlah murid dari SMK Negeri 1 Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta,  mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka, Senin (19/4/2021).

SLEMAN, KOMPAS — Sebanyak 19 siswa SMA/SMK dan satu guru di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan tes acak di sejumlah sekolah. Kasus ini menambah daftar panjang siswa dan guru di DIY yang tertular Covid-19 setelah digelarnya pembelajaran tatap muka secara terbatas beberapa bulan lalu.

Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Sleman Priyo Santoso mengatakan, 19 siswa dan satu guru itu dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes reaksi berantai polimerase (PCR) pada Rabu (24/11/2021). Tes PCR itu dilakukan secara acak di sejumlah sekolah untuk mendeteksi apakah ada penularan Covid-19 di sekolah atau tidak.

Editor:
aufrida wismi
Bagikan