logo Kompas.id
NusantaraJumlah Rumah Rusak di Lumajang akibat Gempa Terus Bertambah

Jumlah Rumah Rusak di Lumajang akibat Gempa Terus Bertambah

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang mencatat saat ini sudah ada 2.130 rumah rusak berat, sedang, hingga ringan. Pembersihan reruntuhan bangunan akibat gempa terus dilakukan.

Oleh DAHLIA IRAWATI
· 1 menit baca

MALANG, KOMPAS — Jumlah rumah rusak terdampak gempa yang berpusat di barat daya Malang, Jawa Timur, hingga saat ini terus bertambah. Di Kabupaten Lumajang terdata 2.130 rumah rusak dan jumlahnya dimungkinkan masih akan terus bertambah. Saat ini dibutuhkan alat berat untuk membantu membersihkan puing-puing reruntuhan.

Per Rabu (14/04/2021), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang saat ini sudah mencatat 2.130 rumah rusak berat, sedang, hingga ringan. ”Dari awalnya data sementara hanya 300-an rumah rusak, kini per pukul 12.00 tadi, jumlahnya terus berkembang menjadi 2.130 rumah rusak. Ini juga masih berkembang karena laporan yang harus kami verifikasi masih banyak,” kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang Wawan Hadi Siswoyo.

Menurut Wawan, verifikasi oleh petugas dilakukan satu per satu guna memastikan bahwa setiap laporan yang masuk benar, agar datanya tepat dan tidak ada korban yang terlewatkan.

Editor: Siwi Yunita
Bagikan
Memuat data..