logo Kompas.id
NusantaraPemerintah dan Produsen Didesak Lebih Bertanggung Jawab Tangani Sampah

Pemerintah dan Produsen Didesak Lebih Bertanggung Jawab Tangani Sampah

Komitmen dan konsistensi serta aksi bersama dari semua pihak, termasuk pemerintah dan produsen, dibutuhkan untuk mengatasi persoalan sampah. Pemerintah dan produsen didesak agar lebih bertanggung jawab.

Oleh
COKORDA YUDISTIRA M PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/COKORDA YUDISTIRA

Komunitas peduli lingkungan, karyawan usaha, dan kalangan muda mengikuti kegiatan bersih-bersih sampah di Pantai Batu Bolong, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (21/2/2021), yang bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021.

BADUNG, KOMPAS — Komitmen dan konsistensi serta aksi bersama dari semua pihak, termasuk pemerintah dan produsen, dibutuhkan untuk menangani persoalan sampah, khususnya sampah plastik. Pemerintah dan produsen didesak agar lebih bertanggung jawab dalam meminimalkan dampak lingkungan akibat persoalan sampah, termasuk melalui edukasi kepada masyarakat.

”Sudah semakin banyak (orang) yang peduli dan mulai sadar (akan persoalan sampah plastik). Akan tetapi, itu masih belum cukup,” kata Melati Wijsen (20), inisiator dan co-founder Bye Bye Plastic Bag dan Youthopia Bali, di sela-sela kegiatan bersih-bersih Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (21/2/2021).

Editor:
Mohamad Final Daeng
Bagikan