logo Kompas.id
MetropolitanLibur Akhir Pekan Ini Kota Bogor Tanpa Ganjil Genap

Libur Akhir Pekan Ini Kota Bogor Tanpa Ganjil Genap

Meski tak ada ganjil genap, bukan berarti Kota Bogor relaksasi total. Pemerintah kota tetap akan mengawasi protokol kesehatan, seperti patroli untuk membubarkan kerumunan dan syarat tes antigen di obyek wisata.

Oleh AGUIDO ADRI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

Papan penunjuk pemisah arus kendaraan di pos penyekatan lalu lintas di Bubulak, Kota Bogor, Jawa Barat, saat penerapan ganjil genap di wilayah Kota Bogor, Minggu (14/2/2021). Penerapan ganjil genap dalam rangkaian pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Bogor telah diperpanjang lima kali.

BOGOR, KOMPAS — Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, memutuskan tidak akan menerapkan ganjil genap pada akhir pekan ini. Meski begitu, Pemkot Bogor akan memperkuat pengawasan protokol kesehatan, seperti mewajibkan membawa hasil tes antigen, terhadap pengunjung di obyek wisata.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, dari evaluasi dan analisis data dalam satu minggu terakhir menunjukkan tren kasus positif Covid-19 terus menurun meski beberapa kali ada fluktuasi kasus. Begitu pula tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit dan jumlah kematian menurun, sedangkan tingkat kesembuhan naik. Atas data itu, forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) dan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor memutuskan tak memberlakukan ganjil genap pada akhir pekan ini.

Editor: Gesit Ariyanto
Bagikan
Memuat data..