logo Kompas.id
MetropolitanAda 46 Halte Rusak, Kerugian Transjakarta Diperkirakan Rp 65 Miliar

Ada 46 Halte Rusak, Kerugian Transjakarta Diperkirakan Rp 65 Miliar

Meskipun mengalami kerusakan akibat unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja, bus Transjakarta dipastikan tetap beroperasi dengan sejumlah penyesuaian. Perbaikan total ditargetkan selesai dalam lima pekan ke depan.

Oleh Helena F Nababan
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Jurnalis televisi melaporkan dari Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia yang dibakar massa setelah demonstrasi di Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Kerugian yang dialami operator bus Transjakarta diperkirakan makin besar akibat kerusakan sebagian fasilitasnya yang terdampak kerusuhan dalam unjuk rasa menolak Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja pada Kamis (8/10/2020). Hingga Sabtu (10/10/2020), hasil pendataan sementara menunjukkan, sedikitnya ada 46 halte rusak dengan tingkat kerusakan bervariasi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Halte Bundaran Hotel Indonesia, Sabtu (10/10/2020) pagi, menjelaskan, ada puluhan halte Transjakarta yang mengalami kerusakan. Sebanyak tiga halte rusak berat, yaitu halte Bundaran Hotel Indonesia, Tosari, dan Sawah Besar. Selain halte, kerusakan juga dialami kantor Kementrian ESDM dan pos polisi di MH Thamrin.

Editor: nelitriana
Bagikan
Memuat data..