logo Kompas.id
Politik & HukumPemiluMendagri: Segera Cek Data Pribadi di DPT

Mendagri: Segera Cek Data Pribadi di DPT

JAKARTA KOMPAS Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengimbau pemilih potensial Pemilu 2019 untuk proaktif mengecek data pribadinya di Daftar Pemilih Tetap Komisi Pemilihan Umum Jika data mereka tidak ditemukan maka penduduk tersebut diminta segera merekam kartu tanda penduduk elektronik di din

Oleh NIKOLAUS HARBOWO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/NIKOLAUS HARBOWO

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ditemui wartawan usai acara "Simulasi Pencoblosan Surat Suara Pemilu 2019" di Gedung Kemendagri, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengimbau pemilih potensial Pemilu 2019 untuk proaktif mengecek data pribadinya di Daftar Pemilih Tetap Komisi Pemilihan Umum. Jika data mereka tidak ditemukan, maka penduduk tersebut diminta segera merekam kartu tanda penduduk elektronik di dinas kependudukan dan pencatatan sipil setempat.

"Bagi yang belum punya Kartu Tanda Penduduk Elektronik tetapi sudah punya suket (surat keterangan), dicek, mudah-mudahan dia sudah terdaftar di DPT. Itu bisa. KTP-el mungkin teknis, belum sempat mencetak. Pengecekan ini penting karena pemilu sisa sebulan lagi," ujar Tjahjo usai acara "Simulasi Pencoblosan Surat Suara Pemilu 2019" di Gedung Kemendagri, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Editor: Hamzirwan Hamid
Bagikan
Memuat data..