logo Kompas.id
β€Ί
Sosokβ€ΊDjohan Yoga Berbagi untuk...
Iklan

Djohan Yoga Berbagi untuk Dunia Pendidikan

Djohan Yoga tak oelit berbagi ilmu terkait pemetaan pemikiran (mindmap) hingga kreativitas dan inovasi yang dikembangkan Tony Buzan.

Oleh
ESTER LINCE NAPITUPULU
Β· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/OKjCPzC7ZAPz6wYJJtScDshhgic=/1024x689/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F11%2FPak-Djohan-Yoga_1635927800.jpg
DOKUMENTASI PRIBADI

Djohan Yoga, master trainer internasional dalam mindmap dan kreativitas inovasi yang berbagi untuk dunia pendidikan Indonesia.

Djohan Yoga (57) dikenal sebagai master trainer internasional untuk Asia dalam pemetaan pemikiran (mindmap) hingga kreativitas dan inovasi yang dikembangkan Tony Buzan. Tak jarang dia memberi pelatihan gratis. Djohan yakin suatu saat kemampuan pemetaan pemikiran terkait keterampilan berpikir dan belajar akan berkembang untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Selama ini, Djohan telah menggelar pelatihan di sembilan negara Asia meliputi sejumlah negara ASEAN ditambah Korea Selatan, Hongkong, dan Jepang. Untuk lembaga pendidikan dari Indonesia, dia tak mematok tarif, bahkan menggratiskan bagi yang memiliki keterbatasan. Padahal, untuk pelatihan di dunia usaha atau bisnis, dia bisa dibayar lebih dari seratus juta rupiah.

Editor:
Maria Susy Berindra
Bagikan