logo Kompas.id
SosokAfidha Fajar Adhitya, Keunikan Jam Tangan Kayu Eboni dari Klaten

Afidha Fajar Adhitya, Keunikan Jam Tangan Kayu Eboni dari Klaten

Afidha Fajar Adhitya merintis usaha jam tangan kayu Eboni Watch dengan modal pas-pasan. Namun, usaha itu kemudian berkembang pesat dan produk-produk Eboni Watch telah melanglang buana ke sejumlah negara.

Oleh HARIS FIRDAUS
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/HARIS FIRDAUS

Pendiri usaha jam tangan kayu Eboni Watch, Afidha Fajar Adhitya, berfoto di kantor Eboni Watch di Desa Paseban, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (9/3/2021).

Afidha Fajar Adhitya (30) merintis usaha jam tangan kayu Eboni Watch dengan modal pas-pasan. Usahanya berkembang pesat dan produk uniknya telah melanglang buana ke sejumlah negara. Produksi jam tangan kayu dijalankan dengan prinsip mendukung kelestarian lingkungan dan penghargaan terhadap pekerja.

Berawal pada tahun 2014, Afidha tertarik jam tangan kayu yang dijual di pasaran. ”Aku memang senang dengan jam tangan kayu dan waktu itu baru ada tiga merek jam tangan kayu di Indonesia. Jadi, pasar jam tangan kayu di Indonesia itu masih besar,” ujar Afidha saat ditemui di kantor Eboni Watch di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (9/3/2021).

Editor: Maria Susy Berindra
Bagikan
Memuat data..