logo Kompas.id
RisetPiala Dunia Qatar 2022, dari...
Iklan

Piala Dunia Qatar 2022, dari ”Branding” Wisata hingga Menyuarakan Perdamaian

Selain menjadi sarana mengenalkan segenap potensi yang ada di negara penyelenggara, Piala Dunia Qatar 2022 berpeluang menjadi medium menggalang aksi perdamaian untuk menghentikan konflik peperangan.

Oleh
Budiawan Sidik A
· 5 menit baca
Trofi Piala Dunia ditampilkan pada pengundian babak<i> playoff</i> Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di kantor pusat FIFA di Zurich, Swiss, Kamis (26/11/2021).
FIFA

Trofi Piala Dunia ditampilkan pada pengundian babak playoff Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di kantor pusat FIFA di Zurich, Swiss, Kamis (26/11/2021).

Ajang bergengsi Piala Dunia menjadi peluang bagi tuan rumah Qatar untuk mengenalkan berbagai potensi negaranya kepada dunia internasional. Selain itu, Piala Dunia Qatar 2022 juga berpeluang menggalang aksi perdamaian untuk menghentikan konflik peperangan.

Kawasan Timur Tengah terpilih menjadi tuan rumah pertama kali dalam ajang Piala Dunia. Hasil pemungutan suara anggota eksekutif Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) pada tahun 2010 memutuskan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Melalui debut piala dunia tersebut, Qatar berupaya menjadi tuan rumah yang menyelenggarakan kejuaraan sepak bola dunia tersebut secara megah.

Editor:
ANDREAS YOGA PRASETYO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000