logo Kompas.id
Politik & HukumMembaca Sinyal dari Perjumpaan Megawati-Prabowo

Membaca Sinyal dari Perjumpaan Megawati-Prabowo

Pasca-Pemilihan Umum Presiden 2019 hingga saat ini, sudah tujuh kali Prabowo Subianto bertemu dengan Megawati Soekarnoputri. Bahkan, Prabowo juga sempat menghadiri acara yang digelar PDI-P.

Oleh Norbertus Arya Dwiangga Martiar
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Keakraban diperlihatkan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat Prabowo berkunjung ke kediaman Megawati yang berada di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto kembali menjadi perbincangan hangat setelah foto pertemuan keduanya bersama Puan Maharani di Istana Negara, Jakarta, diunggah di media sosial, Rabu pekan lalu. Kendati pertemuan Mega, Prabowo, dan Puan terjadi saat ketiganya sama-sama menanti pelaksanaan upacara pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, tetap saja mengundang beragam spekulasi.

Tidak sedikit yang meyakini pertemuan ketiganya menjadi sinyal menuju koalisi. Peristiwa itu kembali menunjukkan betapa dekatnya hubungan Prabowo dengan Megawati yang pernah bersama-sama maju dalam Pemilihan Umum Presiden 2009.

Editor: Anita Yossihara
Bagikan