logo Kompas.id
Politik & HukumKapolri: Pelayanan Publik...
Iklan

Kapolri: Pelayanan Publik Jangan Sekadar Jargon

Evaluasi oleh Kemenpan dan RB menunjukkan indeks pelayanan publik polres/polresta/polrestabes/polrestro meningkat sejak 2018. Kapolri meminta pengawasan terus ditingkatkan guna meningkatkan pelayanan publik.

Oleh
Nina Susilo
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/INdPfRgx-SDWBUJzq0_-gOjYw2Y=/1024x433/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F02%2FScreen-Shot-2021-02-16-at-09.52.41_1613448319.png
TANGKAPAN LAYAR AKUN RESMI KEMENTERIAN PANRB DI KANAL YOUTUBE

Kepala Polri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro Tahun 2020, Selasa (16/2/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Indeks pelayanan publik di tingkat kepolisian resor, kepolisian resor kota, kepolisian resor kota besar, dan kepolisian resor metro membaik. Kendati demikian, Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo meminta pengawasan terus ditingkatkan sehingga layanan yang diberikan betul-betul prima.

Evaluasi yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menunjukkan indeks pelayanan publik polres/polresta/polrestabes/polrestro meningkat dari tahun 2018 yang 3,31 menjadi 3,57 pada tahun berikutnya. Tahun 2020, indeks ini kembali meningkat menjadi 3,71.

Editor:
Antonius Ponco Anggoro
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000