logo Kompas.id
Politik & HukumNama Korban Unjuk Rasa...

Nama Korban Unjuk Rasa Mahasiswa Tolak Revisi UU KPK Diabadikan di KPK

Hingga kini, polisi belum berhasil mengungkap pelaku yang mengakibatkan meninggalnya Yusuf Kardawi, salah seorang mahasiswa Kendari yang tewas saat unjuk rasa menolak revisi UU KPK, akhir September lalu.

Oleh
SHARON PATRICIA/INSAN ALFAJRI
· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/TcdOpid8vYH4emoRygQjqNvJS00=/1024x612/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F12%2Fe7350c1f-aa6d-422c-9733-f284eed3944e_jpg.jpg
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Orangtua almarhum Randi, La Salim (kiri) dan Nasrifa (tengah), serta ibunda Yusuf Kardawi, Endang Yulidah, berjalan keluar dari Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, setelah bertemu dengan pimpinan KPK, Kamis (12/12/2019). Randi dan Yusuf meninggal saat unjuk rasa menolak revisi UU KPK dan sejumlah rancangan undang-undang bermasalah di Kendari, Sulawesi Tenggara, akhir September lalu.

JAKARTA, KOMPAS — Dua mahasiswa Kendari, Sulawesi Tenggara, yang meregang nyawa saat berunjuk rasa menolak revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi dan sejumlah rancangan undang-undang bermasalah lain, Randi (22) dan Muhammad Yusuf Kardawi (19), September lalu, bakal diabadikan namanya menjadi nama ruangan di Komisi Pemberantasan Korupsi.

Tak sebatas itu, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji akan mengawal perkembangan penanganan kasus itu oleh kepolisian. Hingga kini, kepolisian belum bisa mengungkap pelaku yang menewaskan Yusuf. Salah satu alasannya, keluarga korban menolak Yusuf diotopsi.

Editor:
Antonius Ponco Anggoro
Bagikan