logo Kompas.id
β€Ί
Olahragaβ€ΊProses Homologasi Balap Roda...
Iklan

Proses Homologasi Balap Roda Empat di Sirkuit Mandalika Dimulai

Proses homologasi Sirkuit Mandalika agar bisa menyelenggarakan balap roda empat mulai dilakukan. Hal itu ditandai dengan kunjungan Federasi Balap Mobil Internasional ke sirkuit tersebut.

Oleh
ISMAIL ZAKARIA
Β· 1 menit baca
<i>Circuit Inspector</i> dari Federasi Balap Mobil Internasional (FIA) yang juga <i>race director</i> Formula E, Scot E Elkins (kedua dari kanan), didampingi perwakilan dari Roadgrip Motosport Indonesia (RMI) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), berjalan kaki mengelilingi Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (24/3/2022). Kegiatan itu dilakukan dalam rangka proses mendapatkan homologasi untuk balap roda empat, termasuk untuk balap GT World Challenge Asia pada Oktober 2022.
KOMPAS/ISMAIL ZAKARIA

Circuit Inspector dari Federasi Balap Mobil Internasional (FIA) yang juga race director Formula E, Scot E Elkins (kedua dari kanan), didampingi perwakilan dari Roadgrip Motosport Indonesia (RMI) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), berjalan kaki mengelilingi Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (24/3/2022). Kegiatan itu dilakukan dalam rangka proses mendapatkan homologasi untuk balap roda empat, termasuk untuk balap GT World Challenge Asia pada Oktober 2022.

PRAYA, KOMPAS β€” Perwakilan Federasi Balap Mobil Internasional (FIA) berkunjung ke Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (24/3/2022). Kunjungan itu merupakan bagian dari proses homologasi Sirkuit Mandalika untuk menyelenggarakan balap roda empat, salah satunya GT World Challenge Asia pada Oktober 2022.

Perwakilan FIA yang datang ke Mandalika adalah circuit inspector FIA yang juga race director Formula E, Scot E Elkins. Dalam inspeksi tersebut, Scot didampingi perwakilan dari Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI), PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC), Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Editor:
WISNU AJI DEWABRATA
Bagikan