logo Kompas.id
OlahragaRalf Rangnick, ”Mahaguru Sepak Bola Modern Jerman”, Merapat ke MU

Ralf Rangnick, ”Mahaguru Sepak Bola Modern Jerman”, Merapat ke MU

Ralf Rangnick sepakat untuk menerima tawaran Manchester United untuk menjadi manajer interim hingga akhir musim ini. ”Setan Merah” akan menjadi pengalaman perdana Rangnick melatih di luar Jerman.

Oleh Muhammad Ikhsan Mahar
· 1 menit baca
Memuat data...
AP PHOTO/JENS MEYER

Arsip foto 27 April 2019 memperlihatkan Ralf Rangnick, saat itu Pelatih RB Leipzig, merayakan kemenangan RB Leipzig atas SC Freiburg pada laga Bundesliga Jerman di Leipzig, Jerman. Rangnick, kini Direktur Olahraga dan Pembinaan Lokomotiv Moskwa, akan memimpin ruang ganti Manchester United mulai awal Desember hingga akhir musim kompetisi 2021-2022.

MANCHESTER, JUMAT — Pencarian Manchester United terhadap sosok manajer interim yang akan menangani tim di sisa musim ini akhirnya menemui titik akhir. Ralf Rangnick, Direktur Olahraga dan Pembinaan Lokomotiv Moskwa, akan memimpin ruang ganti ”Setan Merah” mulai awal Desember hingga akhir musim kompetisi 2021-2022. Setelah itu, Rangnick akan mendapat peran sebagai Direktur Sepak Bola hingga Juni 2024.

Rangnick memang tidak memiliki prestasi elite sejak menggeluti profesi sebagai pelatih sepak bola pada musim panas 1983. Prestasi terbaik sosok juru taktik berusia 63 tahun itu ialah membantu Schalke 04 menjadi peringkat kedua Bundesliga Jerman musim 2004-2005, kemudian meraih trofi juara Piala Jerman dan Piala Super Jerman pada 2011.

Editor: Johan Waskita
Bagikan