logo Kompas.id
OlahragaBerebut Tuah Wembley

Berebut Tuah Wembley

Inggris dan Italia berebut takhta Eropa di Stadion Wembley, Senin dini hari WIB. Kemenangan akan menjadikan Inggris negara ke-11 yang menjuarai Piala Eropa. Italia berpeluang menjadi tim kedua dengan dua gelar juara.

Oleh MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
ADJIE MASDYKA SUDARYANTO

Kemeriahan penonton di salah satu tribune Stadion Wembley, London, Inggris, saat digelar laga semifinal Piala Eropa 2020 antara Italia versus Spanyol, Rabu (8/7/2021) dini hari WIB. Laga itu juga dihadiri banyak pendukung Inggris. Italia akan berjumpa dengan Inggris di final Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

LONDON, SABTU — Inggris pantas semringah bisa memainkan laga final Piala Eropa 2020 melawan Italia di Stadion Wembley. Selain rumah bagi ”Tiga Singa”, Wembley adalah saksi bisu dari era keemasan sepak bola Inggris ketika merengkuh titel Piala Dunia 1966. Namun, tuah Wembley sejatinya tidak hanya dimiliki sang pemilik, Pelatih Italia Roberto Mancini memiliki nasib baik ketika tampil di stadion itu bersama sang sahabat, Gianluca Vialli.

Piala Eropa 2020 akan menjadi kesempatan kedua Inggris tampil di partai puncak turnamen mayor setelah 1966. Final kedua di Wembley itu akan berlangsung pada Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..