logo Kompas.id
OlahragaKarpet Merah ”Serigala Roma” untuk Para Pesaingnya

Karpet Merah ”Serigala Roma” untuk Para Pesaingnya

AS Roma terancam terpental dari peringkat tiga besar Liga Italia setelah takluk 0-3 dari rival sekota, Lazio, Sabtu dini hari WIB. Posisi Roma kini diintai tim-tim rival lainnya, seperti Juventus, Atalanta, dan Napoli.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
ALFREDO FALCONE/LAPRESSE VIA AP

Bek AS Roma, Chris Smaling (kiri), menekel jatuh pemain Lazio, Jean-Daniel Akpa Akpro, pada laga Liga Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (16/1/2021) dini hari WIB. Lazio menang 3-0 pada laga derbi Roma itu.

ROMA, SABTU — Bermain dengan performa di bawah rata-rata membuat AS Roma digilas tuan rumah Lazio, 0-3, dalam derbi della capitale atau derbi ibu kota di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (16/1/2021) dini hari WIB. Kekalahan telak dalam pekan ke-18 Liga Italia itu membuat ”Serigala Roma” membentangkan karpet merah untuk para pesaingnya, menyalip posisi mereka yang sekarang masih bertengger di urutan ketiga klasemen.

Juventus, Atalanta, dan Napoli—yang belum menjalani laga pekan ini—bersiap mengambil momentum tersebut. ”Kami perlu merenungkan hasil ini dan fokus pada laga berikutnya. Pada akhirnya, kami paham jika menang dalam laga ini kami akan sangat dekat dengan posisi pertama. Sekarang, kami justru kalah sehingga harus bisa menunjukan reaksi positif, segera bangkit,” ujar bek AS Roma, Chris Smalling, dikutip laman resmi AS Roma seusai laga itu.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..