logo Kompas.id
NusantaraSafari Virtual Jawa-Bali, Sorotan Kritis Wapres di Masa Krisis

Safari Virtual Jawa-Bali, Sorotan Kritis Wapres di Masa Krisis

Penanganan pandemi Covid-19 tidak hanya terjadi di rumah sakit, Wapres Amin, dalam sejumlah pertemuan virtual, intensif berkoordinasi dengan kepala-kepala daerah, menggambarkan kompleksnya persoalan yang dihadapi.

Oleh C Anto Saptowalyono/ Mawar Kusuma Wulan
· 1 menit baca
Memuat data...
BPMI - SETWAPRES

Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada rapat koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 provinsi, kabupaten, dan kota di Bali melalui konferensi video dari kediaman resmi Wapres di Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Aneka persoalan berkelindan di tengah pandemi Covid-19. Untuk mencari solusi terbaik, Wakil Presiden Ma’ruf Amin intensif menggelar rapat koordinasi dengan satuan tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 bersama pemerintah provinsi hingga kabupaten/kota di Jawa dan Bali. Safari virtual penanganan pandemi ini menjadi kebutuhan mendesak apalagi angka kematian pada Juli yang memecahkan rekor tertinggi sejak awal pandemi.

Tiap provinsi memiliki problematikanya sendiri-sendiri yang mendapat catatan kritis dari Wapres Amin. Safari secara virtual menjadi pilihan terbijak di tengah masih tingginya lonjakan kasus Covid-19. Dari sejak awal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang kemudian berlanjut dengan PPKM berdasarkan level daerah, Wapres Amin yang sudah sepuh dan kini berusia 78 tahun memutuskan tidak melakukan kunjungan kerja secara fisik.

Editor: Madina Nusrat
Bagikan
Memuat data..