logo Kompas.id
NusantaraRatusan Orang di Palembang Gelar Solidaritas untuk Palestina

Ratusan Orang di Palembang Gelar Solidaritas untuk Palestina

Para peserta mengumpulkan donasi dan terkumpul dana sekitar Rp 16 juta. Dana akan disalurkan kepada masyarakat Palestina yang terkena dampak serangan Israel.

Oleh
RHAMA PURNA JATI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RHAMA PURNA JATI

Ratusan orang mengikuti aksi bela Palestina di lapangan Kantor DPRD Sumsel di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (21/5/2021). Dalam aksi ini juga digelar penggalangan dana bagi masyarakat Palestina.

PALEMBANG, KOMPAS — Ratusan orang di Palembang, Sumatera Selatan, menggelar aksi solidaritas peduli masyarakat Palestina, Jumat (21/5/2021). Selain menggalang dana untuk masyarakat di Gaza, Palestina, aksi ini juga mengutuk kekerasan yang dilakukan Israel terhadap masyarakat Palestina.

Aksi digelar di halaman Kantor DPRD Sumatera Selatan dan dijaga ratusan personel kepolisian. Karena situasi pandemi, peserta yang diizinkan masuk halaman Kantor DPRD Sumsel dibatasi. Sebagian peserta pun terpaksa  menunggu di luar pagar kantor DPRD. Petugas kepolisian harus menutup sejumlah ruas jalan sehingga sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas yang panjang.

Editor:
aufrida wismi
Bagikan