logo Kompas.id
KesehatanPandemi Makin Tak Terkendali, Percepat Vaksinasi

Pandemi Makin Tak Terkendali, Percepat Vaksinasi

Situasi pandemi Covid-19 di Indonesia makin tak terkendali dengan penambahan kasus dan kematian tertinggi di Asia. Selain tes, pelacakan, dan isolasi kasus, pemberian vaksin kepada masyarakat perlu dipercepat.

Oleh Tim Kompas
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Bahana Patria Gupta

Vaksinator menyiapkan vaksin Covid-19 yang akan disuntikkan ke Tenaga kesehatan Kota Surabaya saat berlangsung Vaksinasi Massal di Graha YKP, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (31/1/2021). Pada hari tersebut Surabaya melakukan vaksinasi serentak kepada 7400 tenaga kesehatan. Pemerintah menargetkan 21 Februari vaksinasi kepada tenaga kesehatan tahap pertama selesai.

JAKARTA, KOMPAS—Jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia menjadi yang terbanyak di Asia, menggeser India yang mulai berhasil melandaikan kurva penularan. Dengan rasio tes positif 28,8 persen sepekan terakhir, jumlah kasus dan korban jiwa di Indonesia diperkirakan bisa terus bertambah.

Penambahan kasus baru Covid-19 di Indonesia, Minggu (31/1/2021), 12.001 orang sehingga total 1.078.314 kasus. Jumlah kasus aktif 175.095 orang, bertambah 1.012 kasus dibanding sehari sebelumnya. Itu meningkatkan jumlah pasien yang membutuhkan rumah sakit dan ruang isolasi.

Editor: Evy Rachmawati
Bagikan
Memuat data..