logo Kompas.id
KesehatanVaksinasi Covid-19 agar Cepat untuk Kejar Kekebalan Bersama

Vaksinasi Covid-19 agar Cepat untuk Kejar Kekebalan Bersama

Hingga kini tahapan vaksinasi Covid-19 terus berjalan sesuai jadwal. Vaksinasi pada tenaga kesehatan diharapkan bisa segera tuntas serta menyusul tahapan selanjutnya bagi petugas publik.

Oleh Tim Kompas
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Sejumlah anak-anak muda berswafoto di jembatan penyeberangan Jalan Sudirman, Jakarta, saat menikmati akhir pekan, Sabtu (30/01/2021). Pada akhir pekan dalam masa perpanjangan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali, Pemerintah kembali melaporkan rekor baru penambahan kasus baru Covid-19 yaitu 14.518 kasus. Lonjakan kasus baru di Indonesia yang beberapa kali memecahkan rekor harian tertinggi membuat pembatasan sosial yang diberlakukan tidak memberikan dampak signifikan dalam mengendalikan penularan virus korona baru.KOMPAS/RADITYA HELABUMI30-01-2021

JAKARTA, KOMPAS -   Jumlah penerima vaksinasi tahap pertama yang diprioritaskan bagi tenaga kesehatan kini telah mencapai 490.000 orang. Percepatan terus dilakukan agar pemberian vaksin ini bisa efektif membuka peluang  kekebalan bersama.

Dengan pencapaian  sepertiga target tenaga kesehatan di seluruh Indonesia ini,  diharapkan seluruh tenaga kesehatan bisa mendapat vaksin sesuai jadwal yaitu akhir Februari 2021. Selanjutnya, menyusul tahap kedua vaksinasi yaitu kepada lebih dari 17 juta petugas publik, termasuk anggota TNI dan Polri.

Editor: Ichwan Susanto
Bagikan
Memuat data..