logo Kompas.id
InternasionalPeningkatan Daya Saing Jadi...
Iklan

Peningkatan Daya Saing Jadi Perhatian

Sebagai hub untuk Timur Tengah, Afrika, dan Asia, Uni Emirat Arab merupakan pasar potensial bagi produk-produk Indonesia. Peluang itu menjadi tantangan bagi produsen Indonesia.

Oleh
Musthafa Abd Rahman, dari Kairo, Mesir
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/t-LS6JMmZsCDlpSrM1Q5yyFI2js=/1024x768/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F10%2F20211005KBRI06_1633485611.jpg
ARSIP KBRI ABU DHABI

Duta Besar RI untuk Abu Dhabi saat bertemu dengan Kepala Kepolisian Daerah Abu Dhabi, November 2020.

Indonesia harus meningkatkan daya saing di pasar Uni Emirat Arab dalam upaya meningkatkan neraca perdagangan kedua negara. UEA adalah negara yang sangat terbuka terhadap produk dari mana pun, termasuk Indonesia, karena UEA merupakan negara hub yang mengekspor kembali produk yang diimpor dari mancanegara.

Neraca perdagangan Indonesia-UEA tahun 2020 tercatat 2,92 miliar dollar AS, menurun dibandingkan pada 2019 yang mencapai 3,65 miliar dollar AS.

Editor:
Bonifasius Josie Susilo H
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000