logo Kompas.id
InternasionalMenlu AS dan Emir Qatar Bahas Solusi Krisis Afghanistan

Menlu AS dan Emir Qatar Bahas Solusi Krisis Afghanistan

AS dan Qatar membahas krisis Afghanistan setelah kelompok Taliban kembali berkuasa di negara itu, yang luluh lantak akibat perang dalam 20 tahun terakhir.

Oleh Pascal S Bin Saju
· 1 menit baca
Memuat data...
OLIVIER DOULIERY/POOL/AFP

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken (kanan) disambut Direktur Protokol Menteri Luar Negeri Qatar Ibrahim Fakhroo (kiri) di Bandara Doha,  Qatar, 6 September 2021.

DOHA, SELASA — Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken bertemu Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani di Doha, Qatar, Senin (6/9/2021) waktu setempat. Pertemuan itu membicarakan solusi berbagai krisis di Afghanistan setelah kelompok Taliban kembali berkuasa di negara yang luluh lantak akibat perang dalam 20 tahun terakhir itu.

Dalam pertemuan itu Blinken didampingi Menteri Pertahanan Lloyd Austin. Keduanya merupakan pejabat AS paling senior yang mengunjungi wilayah itu sejak kelompok Taliban menggulingkan pemerintahan Afghanistan yang didukung Barat dan berkuasa lagi, 15 Agustus lalu. Taliban kini sedang menyiapkan pemerintahannya sesuai hukum syariah.

Editor: Fransisca Romana
Bagikan