logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiPelanggaran Protokol Kesehatan di Sekolah Semakin Marak

Pelanggaran Protokol Kesehatan di Sekolah Semakin Marak

Sejumlah pelanggaran protokol kesehatan saat pembelajaran di sekolah terjadi, seperti pemaksaan mengikuti pembelajaran tatap muka hingga intimidasi terhadap orangtua murid yang melaporkan pelanggaran protokol kesehatan.

Oleh
Ahmad Arif
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Wawan H Prabowo

Para orangtua menunggu anaknya keluar dari sekolah di Jalan Radeh Patah, Ciledug, Kota Tangerang, Banten, Jumat (12/11/2021).

JAKARTA, KOMPAS- Pelanggaran protokol kesehatan di sekolah semakin marak seiring dengan berjalannya pembelajaran tatap muka yang mekanisme pengawasannya cenderung minimal. Bahkan, orangtua yang melaporkan adanya pelanggaran protokol kesehatan di sekolah rentan distigma.

Banyaknya pelanggaran protokol kesehatan di sekolah itu disampaikan Yemiko dari LaporCovid-19, mewakili Koalisi Masyarakat Sipil untuk Pendidikan di Masa Pandemi, dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/11). "Sejak 30 Agustus hingga 18 November 2021 kami menerima sedikitnya 85 laporan warga yang mengeluhkan ketidaksesuaian penyelenggaraan PTM (pembelajaran tatap muka) dengan prinsip-prinsip kesehatan masyarakat," kata Yemiko.

Editor:
Aloysius Budi Kurniawan
Bagikan