logo Kompas.id
Gaya HidupKendaraTahun 2022, Toyota Indonesia Siap Produksi Mobil ”Hybrid”

Tahun 2022, Toyota Indonesia Siap Produksi Mobil ”Hybrid”

Kendaraan listrik semakin gencar diperkenalkan sejumlah pabrikan di pasar otomotif Indonesia. Toyota kini memastikan akan memproduksi kendaraan berteknologi ”hybrid electric vehicle” di Indonesia tahun 2022.

Oleh Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/STEFANUS OSA

Toyota COMS berteknologi listrik murni atau disebut battery electric vehicle (BEV) mulai diperkenalkan di Indonesia International Motor Show 2021, 15-25 April. 

JAKARTA, KOMPAS — Toyota Indonesia berkomitmen memproduksi mobil berteknologi hybrid electric vehicle atau HEV untuk memenuhi pasar domestik dan ekspor pada tahun 2022. Langkah strategis ini merupakan salah satu upaya mendorong program pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang bebas polusi.

Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono secara tegas dalam acara buka puasa bareng media di Jakarta, Jumat (23/4/2021), mengatakan, ”Kami menyadari, ada berbagai tantangan dalam industri otomotif yang akan kita hadapi pada masa mendatang. Toyota Indonesia berkomitmen untuk memproduksi kendaraan hybrid electric vehicle pada tahun 2022 untuk pasar domestik dan ekspor.”

Editor: Dahono Fitrianto
Bagikan
Memuat data..