logo Kompas.id
EkonomiMeraup Cuan di Media Sosial
Iklan

Meraup Cuan di Media Sosial

Bukan hanya sebagai sarana mencari informasi dan pertemanan, media sosial juga efektif dijadikan sarana penjualan barang. Apalagi, belanja daring sudah menjadi pilihan konsumen.

Oleh
MEDIANA
· 3 menit baca
Lestari, pedagang tas di Pasar Ciputat, Tangerang, berjualan secara daring melalui fasilitas siaran langsung di media soial Facebook di kios pasarnya, Minggu (26/2/2023). Berjualan secara daring atau online menjadi salah satu strategi untuk menjangkau konsumen yang lebih luas dengan tidak terpaku harus datang langsung ke pasar.
KOMPAS/HERU SRI KUMORO

Lestari, pedagang tas di Pasar Ciputat, Tangerang, berjualan secara daring melalui fasilitas siaran langsung di media soial Facebook di kios pasarnya, Minggu (26/2/2023). Berjualan secara daring atau online menjadi salah satu strategi untuk menjangkau konsumen yang lebih luas dengan tidak terpaku harus datang langsung ke pasar.

Ricky Ishak mulai berjualan telur asin dengan nama toko ”Rumjo” di Tiktok Shop belum lama ini. Telur asin Rumjo telah dibeli konsumen dari Aceh hingga Papua. Jumlah pengikutnya di Tiktok Shop tumbuh organik hingga sekarang mencapai di atas 40.000.

Awal berjualan secara langsung (live Tiktok Shop), jumlah penonton Rumjo hanya dua orang. Karena rutin live, jumlah views naik terus, mulai dari 1.000, 5.000, hingga pernah di atas 15.000 views. Pada Desember 2022, telur asin ”Rumjo” juga sempat viral.

Editor:
ARIS PRASETYO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000