logo Kompas.id
EkonomiRaksasa Teknologi Optimalkan...
Iklan

Raksasa Teknologi Optimalkan Kecerdasan Buatan dalam Layanan

Dua raksasa teknologi seperti Meta dan Google, mengoptimalkan kecerdasan buatan dalam layanannya. Optimalisasi AI dinilai akan mempermudah para pengguna masing-masing.

Oleh
WILLY MEDI CHRISTIAN NABABAN
· 3 menit baca
(dari kiri ke kanan) Country Director untuk Meta di Indonesia, Pieter Lydian, Chief Executive Officer Lamudi.co.id Mart Polman, Vertical Lead untuk Meta di Indonesia Aldo Rambie dalam acara Meta Business Update & Business Messaging, di Jakarta, Selasa (16/5/2023).
WILLY MEDI CHRISTIAN NABABAN

(dari kiri ke kanan) Country Director untuk Meta di Indonesia, Pieter Lydian, Chief Executive Officer Lamudi.co.id Mart Polman, Vertical Lead untuk Meta di Indonesia Aldo Rambie dalam acara Meta Business Update & Business Messaging, di Jakarta, Selasa (16/5/2023).

JAKARTA, KOMPAS – Raksasa teknologi, seperti Meta dan Google, mengoptimalkan kecerdasan buatan dalam layanan masing-masing. Meta memaksimalkan layanan iklan untuk bisnis, sedangkan Google mengintegrasikan Bard dengan produk lainnya.

Sebagai perusahaan induk tiga media sosial terbesar, yakni Facebook, Instagram, dan Whatsapp, Meta berupaya memaksimalkan layanan iklan untuk pelaku bisnis. Tahun 2023, Meta berfokus pada tiga hal utama, yaitu peranan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk bisnis, layanan business messaging, dan layanan video berupa reels, istilah untuk video pendek dari Meta.

Editor:
ARIS PRASETYO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000