logo Kompas.id
EkonomiKecerdasan Buatan Mampu...
Iklan

Kecerdasan Buatan Mampu Tingkatkan Kualitas Layanan Pelanggan

Pemanfaatan kecerdasan buatan di dunia bisnis tidak bisa diabaikan. Teknologi ini dipercaya bisa meningkatkan performa bisnis dan memberikan pengalaman pelayanan yang lebih baik bagi konsumen.

Oleh
MEDIANA
· 3 menit baca
CTO Tokopedia Herman Widjaja (kanan) dan Vice President Business Intelligence and Analytics Telkomsel, Tina Lusiana menjadi pembicara dalam webinar yang diadakan oleh Kompas.id di Telkomsel Smart Office, Telkom Hub, Jakarta, Selasa (7/3/2023). Webinar yang dipandu oleh Wakil Redaktur Pelaksana Kompas, Adi Prinantyo (kiri) ini bertajuk 'Digitalisasi, Artificial Intelligence, dan Masa Depan Manusia'.
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO (TOK)

CTO Tokopedia Herman Widjaja (kanan) dan Vice President Business Intelligence and Analytics Telkomsel, Tina Lusiana menjadi pembicara dalam webinar yang diadakan oleh Kompas.id di Telkomsel Smart Office, Telkom Hub, Jakarta, Selasa (7/3/2023). Webinar yang dipandu oleh Wakil Redaktur Pelaksana Kompas, Adi Prinantyo (kiri) ini bertajuk 'Digitalisasi, Artificial Intelligence, dan Masa Depan Manusia'.

JAKARTA, KOMPAS — Pemanfaatan kecerdasan buatan merupakan keniscayaan di dunia bisnis. Di kalangan pengusaha, mereka meyakini penggunaan teknologi itu mampu meningkatkan kualitas layanan dan menambah jumlah konsumen yang loyal.

“Memakai kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) adalah keniscayaan. AI merupakan kebutuhan (alat) untuk menjawab konsumen,” ujar Chief Technology Officer Tokopedia, Herman Widjaja, dalam seminar bertajuk “Digitalisasi, AI, dan Masa Depan Kita”, Selasa (7/3/2023), di Jakarta. Seminar ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahun ke-6 Kompas.id dan bekerja sama dengan Telkomsel.

Editor:
ARIS PRASETYO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000