logo Kompas.id
EkonomiPemerintah Siapkan Ganti Rugi ...

Pemerintah Siapkan Ganti Rugi Rp 10 Juta Per Sapi yang Terpaksa Dimusnahkan

Pemerintah menyiapkan ganti rugi Rp 10 juta per sapi yang terpaksa dimusnahkan karena terjangkit penyakit mulut dan kuku. Penggantian terutama diberikan bagi peternak skala usaha mikro, kecil, dan menengah.

Oleh
CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO
· 1 menit baca
Presiden Joko Widodo memimpin rapat mengenai penyakit mulut dan kuku di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022).
BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN - MUCHLIS JR

Presiden Joko Widodo memimpin rapat mengenai penyakit mulut dan kuku di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022).

BOGOR, KOMPAS — Rapat internal yang dipimpin Presiden Joko Widodo untuk membahas perkembangan dan penanganan penyakit mulut dan kuku menyetujui sejumlah hal. Salah satunya menyangkut langkah pemerintah menyiapkan ganti rugi senilai Rp 10 juta per sapi yang terpaksa dimusnahkan, terutama bagi peternak skala usaha mikro, kecil, dan menengah.

”Terkait dengan pergantian, terutama terhadap hewan yang dimusnahkan ataupun dimatikan paksa, pemerintah akan menyiapkan ganti, terutama untuk peternak UMKM, sebesar Rp 10 juta per sapi,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menyampaikan keterangan pers seusai rapat mengenai penyakit mulut dan kuku (PMK) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, yang diunggah kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (23/6/2022).

Editor:
ANTONY LEE
Bagikan