logo Kompas.id
EkonomiBaru 13 Perusahaan yang Mulai Mengekspor Batubara

Baru 13 Perusahaan yang Mulai Mengekspor Batubara

Sebanyak 13 perusahaan mulai mengekspor batubara dengan total volume 1,67 juta ton dan diangkut dengan 25 kapal. Negara tujuan ekspor batubara tersebut, antara lain, Jepang, China, Thailand, India, dan Hong Kong.

Oleh
hendriyo widi
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Totok Wijayanto

Sebuah ekskavator dioperasikan untuk memindahkan batubara—yang didatangkan dari Kalimantan—dari dalam tongkang ke atas truk di Pelabuhan KCN Marunda, Jakarta Utara, Rabu (5/1/2022). Setelah sejumlah negara meminta Indonesia mencabut larangan ekspor batubara, Indonesia kembali membuka ekspor batubara. Sebanyak 13 perusahaan mulai mengekspor batubara ke sejumlah negara.

JAKARTA, KOMPAS — Ekspor batubara Indonesia ke sejumlah negara kembali bergulir. Dari 613 eksportir batubara yang terdaftar di Kementerian Perdagangan, baru 13 perusahaan yang mulai mengekspor sejak larangan ekspor batubara dibuka pada 12 Januari 2022.

Total volume ekspor batubara 13 perusahaan itu mencapai 1,67 juta ton dan diangkut dengan 25 kapal. Negara tujuan ekspor batubara tersebut, antara lain,  Jepang, China, Thailand, India, dan Hong Kong.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan