logo Kompas.id
EkonomiWapres Amin: Pembangunan Berkelanjutan Dapat Wujudkan Kesejahteraan dari Generasi ke Generasi

Wapres Amin: Pembangunan Berkelanjutan Dapat Wujudkan Kesejahteraan dari Generasi ke Generasi

Wapres Ma’ruf Amin di International Conference on Islamic Studies di UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyatakan, pembangunan berkelanjutan dengan menjaga keseimbangan alam akan mewujudkan kesejahteraan generasi mendatang.

Oleh Cyprianus Anto Saptowalyono
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Kereta api melintasi kawasan padat penduduk di Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (22/9/2020). Tahun 2020, Indonesia melaksanakan Sensus Penduduk 2020 yang bertujuan menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, serta karakteristik penduduk menuju satu data kependudukan Indonesia dan juga parameter demografi dan proyeksi penduduk serta karakteristik penduduk lainnya untuk keperluan proyeksi penduduk dan indikator Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). 

JAKARTA, KOMPAS — Konsep pembangunan berkelanjutan ditawarkan sebagai solusi atas kerusakan lingkungan yang terjadi sebagai dampak negatif aktivitas manusia, termasuk di bidang ekonomi, yang tidak memperhatikan kepentingan lingkungan hidup. Pembangunan berkelanjutan yang dilaksanakan dengan menjaga keseimbangan kepentingan ekonomi, sosial, dan kelestarian ekosistem pendukungnya diharapkan mewujudkan kesejahteraan masyarakat dari satu generasi ke generasi selanjutnya.

Demikian, antara lain, disampaikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada acara International Conference on Islamic Studies (ICIS) bertema ”Islam and Sustainable Development” Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Senin (4/10/2021).

Editor: suhartono
Bagikan
Memuat data..