logo Kompas.id
EkonomiKelas Menengah Atas Mulai...
Iklan

Kelas Menengah Atas Mulai Aktif Berbelanja

Selama Ramadhan tahun 2021, ada kecenderungan kelas menengah-atas mulai berani belanja. Keberadaan layanan perdagangan secara elektronik atau e-dagang mereka pakai untuk berbelanja, selain layanan ritel luring.

Oleh
Mediana
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/q3PTigq16sMqGDRAc2X_pRamt0c=/1024x684/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F05%2F18fae6c0-85cd-42d3-95c2-2ca0416769f6_JPG.jpg
KOMPAS/YOLA SASTRA

Ratusan orang memadati Jalan Pasar Raya di Pasar Raya Padang, Padang, Sumatera Barat, Kamis (6/5/2021) siang. Sejak akhir April hingga sepekan menjelang Lebaran, pengunjung mulai meramaikan Pasar Raya Padang untuk berbelanja kebutuhan hari raya. Sebagian besar pengunjung membawa masker, tetapi tidak semuanya mengenakan masker dengan benar.

JAKARTA, KOMPAS — Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, konsumen kelompok kelas menengah atas sudah mulai aktif berbelanja. Berbelanja melalui platform layanan perdagangan secara elektronik atau e-dagang menjadi cara terbanyak yang digunakan kelompok tersebut.

”Mereka tetap mau melakukan belanja luring dan cenderung lebih memilih toko ritel modern dibandingkan tradisional,” ujar Direktur Nielsen Media Indonesia Cerli Wirsal saat diskusi daring ”Ramadhan di Tahun Kedua Pandemi”, Kamis (6/5/2021), di Jakarta.

Editor:
Aris Prasetyo
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000