logo Kompas.id
Politik & HukumPemiluCawapres Ikut Menentukan

Cawapres Ikut Menentukan

JAKARTA KOMPAS Tim kampanye pasangan calon peserta Pemilihan Presiden 2019 akan semakin mengoptimalkan peran calon wakil presiden di masa kampanye rapat umum pada 24 Maret-13 April mendatang Di tengah kian menyempitnya ruang kontestasi di antara dua pasangan calon peran cawapres masih bisa dip

Oleh Agnes Theodora/M Iksan Mahar
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/WAWAN H PRABOWO

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01, Ma’ruf Amin, bersama Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, saat tampil dalam Debat Cawapres Pilpres 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam.

JAKARTA, KOMPAS— Tim kampanye pasangan calon peserta Pemilihan Presiden 2019 akan semakin mengoptimalkan peran calon wakil presiden di masa kampanye rapat umum pada 24 Maret-13 April mendatang. Di tengah kian menyempitnya ruang kontestasi di antara dua pasangan calon, peran cawapres masih bisa diperkuat untuk ikut menentukan kemenangan.

Peran cawapres yang masih bisa diperkuat ini tergambar dari hasil survei Litbang Kompas pada akhir Februari hingga awal Maret 2019 dengan melibatkan 2.000 responden di 34 provinsi dengan margin of error +/- 2,2 persen. Sebanyak 71,9 persen responden menyatakan memilih karena sosok calon presiden (capres). Sedangkan alasan memilih karena sosok cawapres masih relatif rendah, yakni 9,5 persen.

Editor:
Bagikan
Memuat data..