logo Kompas.id
Politik & HukumProblem Pertanahan Mendominasi...
Iklan

Problem Pertanahan Mendominasi Pengaduan di Ombudsman

Selama semester I-2023, dampak penyelesaian laporan masyarakat tahap resolusi dan pengawasan diklaim bisa mengembalikan kerugian masyarakat hingga mencapai Rp 7,68 miliar.

Oleh
HIDAYAT SALAM
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/_Z97jghDdx1yMcML3MBeDhjkaiQ=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fasset.kgnewsroom.com%2Fphoto%2Fpre%2F2023%2F08%2F11%2F9454b593-6b88-4bc8-b31c-82d02608ea25_jpg.jpg

Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih (tengah) saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (11/8/2023). Ombudsman RI memproses 275 laporan masyarakat pada tahap resolusi dan monitoring selama semester I-2023.

JAKARTA, KOMPAS — Problem pertanahan dan kepegawaian banyak dilaporkan masyarakat ke Ombudsman Republik Indonesia atau ORI selama semester I 2023, antara Januari hingga Juni 2023. Sebagian laporan itu sudah diselesaikan Ombudsman. Dari laporan yang terselesaikan, lembaga ini mengklaim mengembalikan kerugian masyarakat sekitar Rp 7,68 miliar.

Editor:
ANTONIUS PONCO ANGGORO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000