logo Kompas.id
β€Ί
Olahragaβ€ΊMomentum Verstappen Puncaki...
Iklan

Momentum Verstappen Puncaki Monza

Sirkuit Monza selalu sulit bagi Red Bull dan Max Verstappen, hingga tidak pernah memenangi Formula 1 seri Italia itu. Namun, kini, mereka dalam momentum positif untuk mengakhiri delapan musim tanpa kemenangan di Monza.

Oleh
AGUNG SETYAHADI
Β· 1 menit baca
Pebalap Red Bull,  Max Verstappen, tiba di Sirkuit Monza, Kamis (8/9/2022),  untuk mengikuti Grand Prix  Formula 1 Italia pada akhir pekan ini. Verstappen dalam kondisi terbaik untuk memetik kemenangan pertama di Monza.
AFP/MIGUEL MEDINA

Pebalap Red Bull, Max Verstappen, tiba di Sirkuit Monza, Kamis (8/9/2022), untuk mengikuti Grand Prix Formula 1 Italia pada akhir pekan ini. Verstappen dalam kondisi terbaik untuk memetik kemenangan pertama di Monza.

MONZA, JUMAT β€” Sirkuit Monza menjadi satu trek ikonik yang belum pernah dikuasai oleh pemuncak klasemen Formula 1 musim ini, Max Verstappen. Pebalap andalan Red Bull Racing itu selalu gagal finis terdepan sejak promosi ke F1 pada 2015. Bahkan, terakhir kali Red Bull menang di Monza pada sembilan tahun lalu, yang diraih oleh Sebastian Vettel pada 2013. Musim ini, Red Bull memiliki peluang terbaik untuk memuncaki Monza berkat performa Verstappen serta mobil RB18 yang solid.

Verstappen menuju ke Monza untuk mengikuti Grand Prix Italia, akhir pekan ini, dengan bekal performa yang sangat meyakinkan. Dia memetik empat kemenangan beruntun, terakhir di Zandvoort, Belanda, yang juga menjadi kemenangan ke-10 musim ini. Dia mampu mendominasi balapan berkat kelihaiannya memakasimalkan potensi mobil, serta kejelian tim Red Bull dalam meracik taktik balapan. Dominasi Verstappen dan Red Bull musim inimenempatkan mereka dalam puncak klasemen pebalap dan konstruktor.

Editor:
JOHANES WASKITA UTAMA
Bagikan