logo Kompas.id
β€Ί
Olahragaβ€ΊMisi Verstappen Ingin Akhiri...
Iklan

Misi Verstappen Ingin Akhiri Nestapa di Baku

Max Verstappen bertekad menyelesaikan urusan yang belum tuntas di Baku, yaitu menjadi pebalap yang finis terdepan akhir pekan ini. Musim lalu, dia gagal menang karena masalah ban yang memaksa dia keluar balapan.

Oleh
AGUNG SETYAHADI
Β· 1 menit baca
Pebalap Red Bull, Max Verstappen, menunduk setelah mengalami kecelakaan dalam F1 Azerbaijan yang digelar di Baku, Minggu (6/6/2021).
AFP/NATALIA KOLESNIKOVA

Pebalap Red Bull, Max Verstappen, menunduk setelah mengalami kecelakaan dalam F1 Azerbaijan yang digelar di Baku, Minggu (6/6/2021).

BAKU, KAMIS β€” Max Verstappen sering mengalami nasib buruk di Baku dengan tiga kali gagal finis dalam empat balapan Formula 1 seri Azerbaijan. Pebalap Red Bull itu belum pernah memenangi balapan di Baku dan posisi terbaiknya adalah peringkat empat pada musim 2019. Musim lalu, dia nyaris memenangi balapan, tetapi saat lima putaran menjelang finis, ban mobilnya pecah sehingga dia harus keluar balapan. Akhir pekan ini, Vestappen bertekad mengakhiri nasib buruk di Baku itu dengan meraih kemenangan.

Sejak menjadi tuan rumah balapan Formula 1 pada 2017, sirkuit jalan raya Baku belum membawa keberuntungan bagi Verstappen. Dalam dua musim pertama, 2017 dan 2018, dia selalu gagal finis, sedangkan pada 2019, pebalap asal Belanda itu finis di posisi keempat. Baku absen dari jadwal balapan 2020 karena pandemi Covid-19, sedangkan pada 2021, Verstappen dominan di Baku dan memimpin balapan tanpa tekanan. Namun, dia gagal finis karena pecah ban saat balapan kurang lima putaran.

Editor:
EMILIUS CAESAR ALEXEY
Bagikan