logo Kompas.id
Olahraga”Maraton” Juara Tiga Raksasa

”Maraton” Juara Tiga Raksasa

Persaingan juara Liga Inggris pada musim ini mulai mengerucut ke tiga tim ”raksasa”, yaitu Chelsea, Manchester City, dan Liverpool. Juaranya diprediksi adalah tim-tim yang mampu menembus lebih dari 90 poin.

Oleh
Muhammad Ikhsan Mahar
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/PAUL ELLIS

Penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane (kedua kiri), mengamati suar yang dilempar penonton ke lapangan Stadion Goodison Park seusai timnya mencetak gol ketiga ke gawang tuan rumah Everton pada laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. Liverpool menang telak, 4-1, pada laga derbi Merseyside itu.

WATFORD, KAMIS — Mendekati berakhirnya putaran pertama Liga Inggris musim 2021-2022, tiga tim teratas, yaitu Chelsea, Manchester City, dan Liverpool, belum menemui kendali berarti dalam perburuan gelar juara. Ketiga tim itu kompak menang pada laga pekan ke-14, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB, sehingga perolehan poin mereka kian menjauhi tim-tim lainnya.

Meskipun Liga Inggris masih panjang dengan menyisakan 24 pekan laga, ketiga tim raksasa itu nyaris mustahil keluar dari persaingan juara apabila mampu menjaga performa saat ini. Posisi puncak klasemen masih ditempati Chelsea dengan 33 poin. Adapun City dan Liverpool menguntit di posisi kedua dan ketiga dengan koleksi masing-masing 32 dan 31 poin.

Editor:
Yulvianus Harjono
Bagikan